Bumame Hadirkan NIPT by NIFTY, Skrining Kehamilan Terkini!

11 Jan 2023 Berita Bumame Ditinjau oleh: Bumame Farmasi
Bagikan:
Bumame Hadirkan NIPT by NIFTY

Bumame bersama BGI Group (Naleya Genomik Indonesia, BGI Genomics, serta MGI Tech Co., Ltd.) menghadirkan layanan skrining NIPT (Non-Invasive Prenatal Test) atau tes kehamilan tanpa risiko yang ditujukan untuk ibu hamil. Layanan NIPT yang bernama NIFTY (Non-Invasive Fetal TrisomY) ini menjadi awal dari layanan Bumame Pregnancy Screening Series.

Apa Itu NIPT by NIFTY?

Skrining NIPT by NIFTY telah teruji memiliki akurasi hingga >99% dalam mendeteksi Down Syndrome, Edwards Syndrome, Patau Syndrome, dan 90 lebih masalah genetik lainnya yang kemungkinan dapat terjadi pada calon buah hati sejak di dalam kandungan. Tidak hanya dapat mendeteksi berbagai masalah genetik lain, NIPT by NIFTY juga bisa membawa kabar gembira bagi kamu karena mampu mendeteksi jenis kelamin janin di minggu ke-10 usia kehamilan.

Apakah Skrining Ini Aman?

Perlu kamu ketahui, bahwa NIPT by NIFTY tidak berisiko sama sekali. Prosedur NIPT by NIFTY seperti pengambilan darah umumnya. Sampel darah ibu hamil akan diambil sebanyak 10mL yang kemudian akan dilanjutkan dengan pengelolaan sampel menggunakan metode pengurutan genom. Jadi aman bagi Ibu dan calon buah hati.

Terkait peluncuran NIPT by NIFTY, James Wihardja selaku Direktur Utama Bumame mengatakan, “Sebagai penyedia layanan kesehatan yang berkomitmen untuk menjadi dekat dengan seluruh masyarakat, Bumame menambah variasi layanan skrining kesehatan NIPT by NIFTY yang diperuntukkan bagi ibu hamil. Melalui rangkaian layanan skrining ini, Bumame ingin menumbuhkan kesadaran bagi pasangan, dan calon orang tua untuk memprioritaskan kesehatan calon buah hati sejak dalam kandungan.”

“Melalui kerja sama dengan BGI Group, kami berfokus untuk mendorong transformasi kesehatan yang inovatif, secara khusus pengoptimalan manfaat di bidang bioteknologi, genomik, dan next generation sequencing dalam upaya membangun sistem layanan kesehatan yang lebih tangguh,” pungkas James.

Skrining Ini Tersedia di Mana Saja?

Layananan NIPT by NIFTY tersedia di seluruh cabang Bumame yang menyediakan Medical Checkup yang tersebar di Jabodetabek, Bandung, dan Surabaya. Untuk informasi lebih lanjut tentang NIPT by NIFTY, kamu bisa tanya-tanya langsung dengan klik link di sini.

Bagikan artikel ini ke orang-orang terdekatmu: