5 Album Musik untuk Kurangi Kecemasan, Wajib Dengerin!

12 Sep 2022 Gaya Hidup Ditinjau oleh: Bumame Farmasi
Bagikan:
Album Musik

Siapa di sini yang gak bisa misahin musik dari kehidupan sehari-hari? Dengerin musik tuh banyak banget manfaatnya, seperti mengurangi kecemasan dan membuat hati kamu tenang. Kamu bisa banget lho bikin playlist harian untuk mendapatkan manfaat tersebut dengan mendengarkan album-album rekomendasi dari Bumame!

Röyksopp – Melody A.M.

Memastikan mood dan hati dalam keadaan baik pada pagi hari sangatlah penting. Album Melody A.M. ini berisi percampuran musik elektronik dan ambient yang sangat cocok untuk kamu dengar sebelum berangkat beraktivitas di pagi hari.

Sufjan Stevens – Illinois

Dalam perjalanan ke kantor, bisa saja ada hal-hal yang bikin mood kamu turun, seperti kemacetan atau tiba-tiba saja ada pemberitahuan meeting dadakan. Kamu bisa mulai mendengarkan album Illinois yang bernuansa folk dengan alunan vokal yang halus dan musik yang membangkitkan semangat.

Brian Eno – Ambient 1: Music for Airports

Menurut pengamat musik, album Ambient 1: Music for Airports dipercaya sebagai salah satu album yang mampu menenangkan hati, mengurangi kecemasan, sekaligus meningkatkan fokus. Alunan musiknya yang begitu tenang dapat menstimulasi otak untuk lebih fokus, baik dalam bekerja maupun belajar.

Baca Juga: Film-film yang Bikin Kamu Ingin Menjaga Kesehatan

Chet Baker – Chet Baker Sings

Usai lelah bekerja, kamu pasti tak sabar pulang ke rumah. Sama seperti saat perjalanan ke kantor, di perjalanan pulang pun kamu bisa saja mengalami stres akibat jalanan yang sangat macet. Saatnya kamu ditemani album Chet Baker Sings dengan nuansa musik jazz ala tahun 50-an yang dapat menenangkan hati, sehingga saat kamu tiba di rumah dan bertemu keluarga, kamu tetap bisa merasakan hangatnya kebersamaan.

Olafur Arnalds – Re:member

Satu hari penuh beraktivitas, tidak lupa kamu juga harus memiliki tidur malam yang berkualitas. Tidak bisa dipungkiri, tidur yang cukup dapat membuat aktivitas kamu keesokan harinya menjadi lebih baik. Sebelum tidur, kamu bisa memutar album Re:member yang kental dengan nuansa musik piano yang dimainkan secara teduh dan menenangkan.

Sekarang, saatnya kamu putar album-album di atas untuk menjaga ketenangan hati sekaligus mengurangi kecemasan kamu. Jangan lupa untuk merekomendasikan album-album tersebut ke teman-teman kamu!

Bagikan artikel ini ke orang-orang terdekatmu: