Persiapan Buat Medical Checkup dari Rumah! Mudah dan Fleksibel!

12 Oct 2022 Tips Kesehatan Ditinjau oleh: Bumame Farmasi
Bagikan:
Home Care

Sekarang Medical Checkup bisa dari rumah loh! Buat kamu yang sudah berencana mau melakukan Medical Checkup di rumah, ada hal-hal yang perlu kamu siapkan loh!

Persiapan Mudah

Tenang aja, persiapannya nggak seribet yang kamu bayangkan kok. Simak persiapannya bareng-bareng Bumame yuk!

Tidur malam minimal 6 jam

Sebelum Medical Checkup, kamu perlu tidur pada malam hari, minimal 6 jam. Mengapa demikian? Karena hal ini dapat memengaruhi konsentrasi, tensi turun dari nilai normal, mengalami keluhan sakit kepala, keringat dingin, perut tidak nyaman, dan mungkin ada gangguan kesehatan lain yang akan mempengaruhi hasil Medical Checkup kamu.

Berpuasa

Selain tidur cukup, kamu juga perlu berpuasa. Alasannya jika tubuhmu terisi makanan, kandungan protein, vitamin, lemak, karbohidrat, dan mineral dalam makanan tersebut dapat mempengaruhi hasil tes menjadi tidak akurat.

Jangan minum alkohol

Bagi kamu yang berencana Medical Checkup di rumah, kamu wajib menghindari minuman beralkohol. Minuman alkohol dapat memengaruhi kadar trigliserida dalam tubuh, sehingga angka atau hasil pemeriksaan tidak sepenuhnya akurat.

Sertakan rekam medis sebelumnya

Jika saat ini kamu memutuskan untuk Medical Checkup, sebaiknya kamu menyertakan hasil Medical Checkup sebelumnya. Ini diperlukan untuk memudahkan dokter dalam menganalisa, mengetahui kemajuan kesehatanmu dan memutuskan langkah-langkah perawatan apa yang diperlukan ke depannya.

Gunakan pakaian yang nyaman

Saat proses Medical Checkup di rumah, enaknya lagi adalah kamu bisa menggunakan pakaian yang nyaman. Kamu bisa menggunakan pakaian lengan pendek yang longgar untuk memudahkan tenaga kesehatan mengakses lengan bagian atas. Tujuannya juga untuk meningkatkan akurasi pemeriksaan tekanan darah hingga proses pengambilan sampel darah.

Gimana? Nggak ribet kan persiapan untuk Medical Checkup di rumah? Buat kamu yang sudah bertekad mau Medical Checkup, yuk terapin beberapa persiapan di atas agar proses Medical Checkup kamu berjalan seoptimal mungkin. Pesan layanan Medical Checkup Home Care di Bumame dengan klik . Share informasi ini ke orang-orang terdekat kamu yaa!

Bagikan artikel ini ke orang-orang terdekatmu: